TERIMA KASIH TELAH MEMBACA BLOG INI

Thursday, February 07, 2008

KepaLa Cech Rawan Pecah

Kepala kiper Chelsea yang juga andalan timnas Rep. Ceko, Peter Cech, ternyata masih rawan pecah. Sebab itu, dia dianjurkan dokter untuk memakai helm dalam jangka waktu yang panjang.

Sampai musim ini berakhir, Cech belum boleh melepaskan helm di kepalanya jika bermain. Bahkan, pada musim-musim berikutnya pun dia masih diharuskan memakai pelindung kepala tersebut.

Sebenarnya, dia juga sudah bosan harus bermain dengan memakai helm. Namun, keselamatan lebih utama, meski terpaksa dia tak bisa memerkan gaya rambut di lapangan. Jadi, jika ada fans yang menginginkannya melepas helm, terpaksa dia tolak.

"Anjuran dokter itu sangat serius. Karena itu, dalam beberapa musim ke depan aku akan tetap bermain dengan mengenakan helm," katanya.

Kepala Peter Cech menjadi rawan pecah gara-gara berbenturan dengan striker Reading, Stephen Hunt, dalam pertandingan Premier League, Oktober 2006. Tulang kepalanya ada yang pecah.

Dia harus menjalani operasi untuk memperbaiki tulang kepalanya. Namun, karena tulang kepala agak khas, maka proses penyembuhannya tak seperti tulang di anggota tubuh lainnya. Bahkan, belum tentu bisa menguat seperti semula.

"Karena ada tulang kepala yang retak, maka tak ada jaminan bahwa tulang kepalaku bisa kuat kembali seperti semula. AKu kira, tak ada seorang pun yang berani mengambil risiko kepalanya akan pecah. Demikian juga diriku," jelas Cech.

Menurutnya, meski bosan, dia tak terlalu terganggu dengan pelindung kepala tersebut. Bahkan, akhirnya helm itu seperti menjadi bagian dari peralatannya bermain.

"Karena helm itulah aku boleh bermain. Lama-lama aku terbiasa memakai pelindung kepala itu. Bahkan, dalam permainan, terkadang aku seperti tak merasa memakai helm," jelas pemain berumur 25 tahun itu.

0 comments:

Post a Comment

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More