TERIMA KASIH TELAH MEMBACA BLOG INI

Sunday, February 03, 2008

Tevez menyelamatkan MU dari kekalahan

LONDON, SABTU - Carlos Tevez selamatkan Manchester United (MU) dari kekalahan saat melawat ke markas Tottenham Hotspur, Sabtu (2/2). Striker asal Argentina itu mencetak gol pada masa injury time dan memaksa duel di White Hart Line itu berakhir imbang 1-1.

Sebelumnya, gawang The Red Devils kebobolan. Pada menit ke-21, Dimitar Berbatov membuat para pemain MU terhenyak karena dari kaki striker Bulgaria yang juga menjadi incaran Sir Alex Ferguson itu lahirlah gol.

Tapi perjuangan tak kenal menyerah yang diperlihatkan anak-anak Old Trafford berbuah hasil. Saat pertandingan memasuki detik-detik penghabisan, Tevez yang direkrut dari West Ham United itu mencetak gol balasan sekaligus membuyarkan impian Tottenham untuk meraih poin penuh.

Meski terhindar dari kekalahan, tapi MU harus menerima kenyataan lengser dari puncak klasemen sementara Liga Premier. Pasalnya, Arsenal yang tampil lebih awal pada laga akhir pekan ini meraih poin penuh berkat kemenangan 3-1 atas tuan rumah Manchester City.

Saat ini, Arsenal di puncak klasemen dengan nilai 50, sedangkan MU di urutan dua dengan poin 58. Posisi tiga dihuni Chelsea yang saat bersamaan juga ditahan imbang 1-1 oleh tuan rumah Portsmouth.

Bermain di hadapan publik sendiri, Tottenham memeragakan permainan ofensif. Mereka memaksa MU lebih banyak bertahan.

Alhasil, pada menit ke-21 Berbatov menjebol gawang Edwin Van der Sar. Striker Bulgaria ini dengan cerdik memanfaatkan bola rebound Van der Sar yang tak sempurna menghalau umpan dari sektor kanan karena bola muntah itu mengarah tepat ke kakinya sehingga memantul ke dalam gawang yang sudah tak terkawal.

Usai gol itu, semangat para pemain MU terlecut. Meski demikian, tim besutan Sir Alex Ferguson itu sangat kesulitan menembus barikade pertahanan tuan rumah yang memang tampil sangat disiplin dalam menjaga pergerakan duet Wayne Rooney-Tevez, serta winger Cristiano Ronaldo.

Pada babak kedua, Tottenham tetap dominan. Mereka nyaris menggandakan keunggulan jika Robbie Keane bisa memaksimalkan peluang emasnya.

Pemain Irlandia itu tinggal berhadapan dengan Van Der Sar saat menerima umpan silang Berbatov. Sayang, bola tendangan kaki kananya mengarah tepat ke pelukan kiper MU tersebut.

Melihat agresifitas timnya kurang, Ferguson memasukkan dua pemain muda, Nani dan Anderson yang menggantikan Ryan Giggs dan Paul Scholes. Taktik manajer asal Skotlandia itu menunjukkan hasil karena MU mengambilalih kendali permainan.

Akhirnya, gol yang ditunggu-tunggu MU tiba. Saat masa injury time, "Setan Merah" mendapat peluang lewat tendangan pojok. Di sinilah Tevez muncul sebagai pahlawan karena bola sontekan kaki kanannya merobek jala tuan rumah.

Hasil pertandingan :
Manchester 0 - 1 Arsenal
Birmingham City 1 - 1 Derby County
Blackburn Rovers 0 - 0 Everton
Portsmouth 1 - 1 Chelsea
Reading 0 - 2 Bolton Wanderers
Tottenham H. 1 - 1 Manchester United
Wigan Athletic 1 - 0 West Ham United

0 comments:

Post a Comment

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More